Berita

Bankeu Desa Post Detail Image

Dalam rangka persiapan pelaporan pelaksanaan bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Desa tahun 2021, Biro Administrasi Pembangunan Daerah menyelenggarakan bimbingan teknis (bintek) penggunaan aplikasi PAK BEJO versi baru pada tanggal 8 s/d 9 Maret 2021 dan 16 s/d 18 Maret 2021.

Bintek melibatkan peserta dari unsur SKPD Kabupaten pengelola bantuan keuangan desa, kecamatan, dan pemerintah desa seluruh Jawa Tengah, dengan keikutsertaan secara daring.

“Aplikasi PAK BEJO merupakan sarana bagi Pemerintah Desa untuk melaporkan progres pelaksanaan bantuan keuangan provinsi secara online. Mudah digunakan serta rekap data hasil pelaporannya bisa diakses oleh kabupaten, kecamatan, dan desa sesuai kewenangan yang diberikan. Sangat bermanfaat bagi upaya pengendalian kegiatan oleh masing-masing tingkatan Pemda tersebut”, penjelasan Ir. Dyah Lukisari, M.Si (Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah) pada saat pembukaan bintek.

Pengembangan aplikasi PAK BEJO menjadi versi baru guna meningkatkan keamanan akses dan presisi rekapitulasi data yang dihasilkan. Dengan pelaksanaan bintek diharapkan pemerintah desa familiar dengan tata cara penggunaan PAK Bejo versi baru dan siap untuk pelaporan resminya.

Author Image

Admin

Penulis

Copyright © 2021 Microservice Bangda.